Rabu, 31 Oktober 2012

Surat Untuk Diriku

Yang Tersayang Diriku sendiri,

Silvi, entah mengapa aku ingin sekali menuliskan surat ini untukmu. Mungkin karna terinspirasi dari Buku Bondan F2B , atau bisa jadi karna aku terlalu muak melihat caramu menjalani hidup ini. Entahlah.



Silvi Sayang, apa kamu ingat hari ini adalah hari ulang tahunmu? Aku sedikit ragu apakah kamu ingat? Baiklah itu tak penting. Sekarang usiamu menginjak 17 tahun, aku berharap diusiamu ini kamu tidak lagi menjadi seorang PERAGU. Katakan apa yang ingin kamu katakan! Utarakan apa yang ada dipikiranmu! Jangan takut untuk melakukan hal yang kamu anggap benar. berhenti jadi seorang PENAKUT!! Aku sangat muak melihatmu selalu RAGU dan TAKUT. Apa yang kamu ragukan? Apa yang kamu takutkan?

Silvi, aku tau, kadang kamu lelah dengan hidup ini, tapi kamu tetap mencoba tertawa. Mentertawakan hidupmu barangkali? Entahlah. Diriku sayang, kamu selalu bicara tentang mimpi, tapi aku ingin tau, sebenarnya apa mimpimu? Ah iya, mimpimu terlalu banyak hingga tak dapat kamu sebutkan satu persatu. Tapi dari sekian mimpimu, adakah yang sudah terwujud? Belum! Kamu tau kenapa? Itu karna kamu seorang PERAGU dan Penakut! Kamu selalu menuruti perkataan orang lain! Kamu tak pernah menuruti kata hatimu. Sudah cukup menjalani hidup seperti itu, bangunlah sayang! Tatap masa depanmu! Wujudkan mimpimu! Jangan jadi seorang peragu! Ini hidupmu! Kamu tau? Ini hanya soal waktu kawan.

Silvi, sebelum kuakhiri surat ini, aku ingin mengingatkanmu sesuatu. "Tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi. Gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi." Ingatkah kamu dengan kata - kata ini? Atau mungkin kata-kata dari Bambang Pamungkas ini, "Jangan pernah takut untuk bermimpi! Karna mungkin mimpi kalian akan menjadi kenyataan!" Ahh, Andrea Hirata juga pernah mengatakan, "Bermimpilah! maka Tuhan akan memeluk mimpi kalian."
Aku yakin kamu masih ingat semua kata-kata tadi. Tapi Silvi, jangan hanya bermimpi, bangun dan wujudkanlah mimpimu! Lalu berpasrah pada Waktu, waktu yang akan menjawab.
      "Tapakilah jejak diri, wujudkanlah mimpi dan yakinlah kan kau raih. Lakukanlah dari hati, beri  yang terbaik, pasti kan kau raih."




Salam Sayang,
Silvi

1 komentar: